Menyambut Hari Blogger Nasional Tampilan Awal Blogger Berubah

Hari Blogger Nasional yang ditetapkan tanggal 27 Oktober 2007 oleh Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh akan diperangati sebentar lagi. Saat saya menulis ini ada sekitar 13 hari lagi menuju hari blogger nasional.

alasan kenapa membuat tulisan ini dikarenakan saat membuka halaman awal blogger.com tampilan yang biasanya standar dan rada membosankan, hilang dan digantikan dengan tampilan yang menurut saya sih okeh. ada beberapa warna yang disajikan dan salah satunya seperti gambar di bawah ini:


ada dua warna lagi kalau saya tidak salah, hanya karena suka warna biru jadinya lebih memilih untuk mengambil tampilan ini saja.

dan sepertinya ada semacam tagline yang ingin dibagikan oleh pihak google kepada para blogger, baik yang baru mulai ngeblog maupun yang sudah expert. terlihat ada kata-kata: publish your passions, ini artinya google lebih menyarankan para penulis untuk memulai tulisan sesuai dengan yang diminati.

apa yang menyebabkan ada semacam tagline tersebut ya di tampilan barunya yang menjelang hari blogger nasional? kalau menurut saya sih, google ingin agar para penulis benar-benar menikmati proses tulis menulis, jadi dengan memulai membuat sebuah blog berdasarkan apa yang disenangi maka diharapkan tidak akan jenuh untuk selalu menulis.

bukan hanya tagline itu saja, tetapi juga ada lagi pesan kecil dibawahnya: create a unique and beautiful blog, it's easy and free. selain menulis, juga ada saran agar para blogger membuat tampilan blognya lebih baik, indah serta memudahkan pengunjung ataupun pembaca saat mengakses blog mereka, jangan sampai karena terlalu berlebihan desainnya malah jadi ribet.

dan semua itu dapat dilakukan dengan mudah serta gratis hanya dengan membuat blog menggunakan platform blogspot. kalau seperti ini, lama-lama mulai senang juga untuk menulis karena saya pribadi masih belum bisa dikatakan blogger soalnya tulisan yang ada disini kebanyakan sifatnya rewrite yang artinya menulis ulang kembali dengan gaya tulisan sendiri setelah membaca tulisan orang lain.

namun pelan-pelan, saya akan berusaha untuk menjadi blogger sejati yang memberikan tulisan sesuai dengan apa yang dipahami dan tidak rewrite lagi.

ya sudah, ini saja dulu tulisan tentang menyambut hari blogger nasional yang ditandai sepertinya dengan perubahan tampilan pada halaman awal blogger.com , semoga bermanfaat ya.

oh ya, kemarin saya ada nulis tentang cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum siapa tahu bisa menambah informasi, boleh juga kok untuk dibaca ataupun dibagikan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Menyambut Hari Blogger Nasional Tampilan Awal Blogger Berubah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.