Tips Praktis Cara Membuat Foto Produk Menjadi Bagus

Membuat foto produk yang awalnya sederhana bisa berubah jadi cantik, menarik, serta bagus terlihat ada caranya. Bagi yang memiliki keterbatasan dana untuk menyewa jasa seorang fotografer profesional dapat melakukan hal yang akan saya informasikan pada tulisan kali ini.

Foto produk yang terlihat indah akan memancing para calon konsumen agar lebih tertarik membeli pada anda, oleh sebab itu perlu sekali mempelajari tata cara membuat foto produk hanya dengan menggunakan media-media yang sederhana.

Ini sangat berguna sekali terlebih yang mengandalkan gambar dalam mempromosikan produknya pada akun sosial media, seperti halnya instagram perlu untuk mengetahui hal ini sebelum mengupload foto produk yang dimiliki.


Peralatan yang digunakan sebenarnya sudah anda miliki namun masih belum mengetahui bagaimana tips membuat foto produk menggunakan alat sederhana. Seperti misalnya hanya dengan memakai kamera handphone yang memiliki autofokus juga dapat menghasilkan gambar yang berkualitas seperti halnya hasil jepretan seorang fotografer hebat.

Agar tidak jadi tambah penasaran seperti apa cara membuat foto produk menjadi cantik berikut penjelasannya.

Cara Membuat Foto Produk Lebih Menarik

Tips Praktis Cara Membuat Foto Produk Menjadi Bagus


Ada beberap poin penting saat ingin membuat foto produk jadi lebih menarik, dan bukan hanya berfokus pada peralatan canggih saja tapi misalnya dari segi kesesuaian tempat, pencahayaan, bantuan produk lain yang sesuai, model, pengambilan gambar dari segi sudut, dan lainnya.

Apabila ditinjau dari segi peralatan maka anda harus siapkan kamera fokus atau handphone yang memiliki kamera autofokus, untuk contohnya bisa melihat di google jenis-jenis hp kamera terbaik agar bisa tahu apakah smartphone yang anda miliki termasuk di dalamnya apa tidak.

Selanjutnya untuk kesesuain tempat tempat pengambilan gambar, apabila ingin melakukannya diluar ruangan sebaiknya pilih tempat di alam terbuka yang terkena sinar matahari namun tidak langsung tepat dibawah sinar matahari tersebut karena hasil jepretan kamera akan jadi kurang menarik karena muncul sinar pada gambar produk yang ada.

Apabila ingin mengambil gambar produk pada ruangan, juga sebaiknya tidak pada ruangan yang gelap dan menyediakan penerang seperti lampu belajar misalnya ataupun penerang lainnya yang akan membuat lebih jelas produk saat di foto.

Jika produk jualan anda berupa makanan, maka bukan berarti harus makanan yang anda jual saja yang diambil gambarnya, dapat juga mengkombinasikan dengan makanan lain yang apabila digabungkan pada satu tempat akan membuat orang jadi tidak sabar akan memakannya. Sama halnya dengan bisnis yang produknya berbeda.

Produk juga dapat dibantu dengan penambahan model, misalnya produk yang akan dijual adalah kaos kaki maka dapat meminta saudara, teman atau orang terdekat anda  atau anda sendiri untuk memakainya lalu ambil gambar dengan menyertakan gambar keseluruhan dari model yang ada atau hanya sebagian, misalnya dari bagian atas sampai ke kaki.

Cara Membuat Foto Produk


Dari segi sudut pengambilan gambar juga sangat berperan penting, jadi usahakan untuk tidak selalu mengambil foto dari depan saja tetapi juga bisa dari sudut samping kanan dan kiri, dari atas, belakang, dan berbagai sudut yang membuat produk yang akan dipasarkan jadi lebih terekspose lebih luas lagi. Bisa juga dengan melakukan pembesar pada kamera atau istilahnya zoom.

Langkah berikut bisa dikatakan hampir banyak dilupakan, dimana setelah mendapatkan gambar yang baik maka perlu dilakukan penambahan kalimat marketing pada gambar yang ada. Hanya membutuhkan sedikit editan dengan menggunakan tools edit foto photoscape untuk pengguna pc, sedangkan pengguna handphone juga sudah banyak tersedia di playstore, tinggal di instal saja.

Kalimat marketing yang perlu ditambahkan bisa berupa bahasa-bahasa promo, nomor kontak (lampirkan nomor yang fast respon), harga coret yang bisa dibilang sangat powerfull karena orang akan merasa beruntung bisa membeli saat harganya berbeda dari harga normal maka diperlukan harga coret. Jika membuat promo, juga dapat dilampirkan sampai tanggal berapa masa promonya.

Lebih kurang seperti itu hal-hal penting yang perlu dilakukan dalam hal tips membuat foto produk dan jika ingin lebih jelas lagi bisa melihat tayangan prakteknya langsung pada video dibawah ini:




Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Praktis Cara Membuat Foto Produk Menjadi Bagus
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.