Cara Strategi Jitu Jualan di Akun Instagram


Cara Jualan di Instagram bisa dibilang tidak terlalu rumit asalkan tahu triknya agar bisa mendatangkan banyak pembeli. Salah satu sosial media yang lagi trend di Indonesia paling banyak digunakan oleh para pebisnis online pemula untuk membuka lapak secara lebih hemat adalah instagram. Untuk langkah simpelnya, tinggal upload foto produk lalu masukkan ke sosmed tersebut.

Lantas setelah di upload, apa langsung bakal mendatangkan penjualan yang besar? Kalau masih membahasnya tanpa menggunakan teknik, ya jawabannya lebih kepada faktor keberuntungan. Hal ini bahkan sering terjadi, tanpa menggunakan teknik cara berjualan di instagram sudah langsung bisa menghasilkan orderan dan closing.

Apa semua orang bisa mendapatkan faktor luck tersebut? Sangat berat untuk mengatakan iya, karena hal tersebut tidak selamanya bisa terjadi. Bahkan tidak sedikit orang yang sampai lelah mengupload gambar produk-produk yang dimiliki tapi tetap saja hasilnya tidak begitu memuaskan.
Melalui tulisan tentang cara jualan online di instagram yang akan saya bahas disini, semoga bisa membantu dan meningkatkan penjualan anda.

Tahapan Jualan Online di Instagram

Cara Strategi Jitu Jualan di Akun Instagram


Setelah membuat akun pada instagram, apa yang biasa dilakukan? Apakah langsung upload produk terus berkomentar pada akun-akun yang memiliki follower banyak? Apakah ini yang anda lakukan? Sungguh disayangkan jika benar adanya, karena dengan begitu malah merusak brand produk yang berkualitas .

Gambarannya seperti ini, jika kita membangun toko di dunia nyata apakah langsung menerima atau menyebar iklan menggunakan brosur agar orang datang ke toko kita? Pasti tidak, karena toko tersebtu harus dihias dengan seindah mungkin dan produk-produk yang ada juga harus di tata rapi serta kalau perlu dibuat pengelompokan apabila tokonya menjual berbagai macam produk.

Sama halnya dengan toko offline, maka pada akun toko online di sosial media juga sebaiknya pertam sekali setelah membuat akun baru di instagram sangatlah bijaksana apabila mulai mengatur produk-produk yang telah di upload terlebih dahulu agar nanti saat orang melihat akun kita jadi lebih memudahkannya.

Setelah pengaturan apalagi? Selanjutnya ini sangat jarang dilakukan apabila pembahasan tentang toko di dunia nyata karena jarang ditemukan ada toko yang jual produk sama bisa saling bekerjasama dengan toko sejenis, kecuali kalau yang punya toko adalah orang cina ya karena mereka biasa selalu saling membantu.

Anda bisa memulai dengan melakukan pencarian pada kolom search di Instagram sesuai dengan produk yang anda jual, dan lihat akun-akun mana saja dari hasil pencarian yang produknya sama dengan yang anda miliki dan jadilah followernya. Namun sebelumnya, lihat terlebih dahulu jumlah follower yang ada pada akun tersebut karena hal ini sangat penting agar akun jualan kita juga bisa dapat follower tanpa meminta kata-kata folback.

Cara ini memang sangat manual dalam hal meningkatkan follower sebagai metode cara berjualan di instagram yang terkadang membutuhkan waktu sampai lama dan banyak membuat orang tidak sabar. Apa tidak ada memang cara lain yang bisa digunakan, memakai trik ampuh jitu jualan di instagram misalnya? Kalau seperti itu, boleh liat pembahasan selanjutnya.


Trik Jitu Cara Cepat Jualan di Instagram

Banyak sekali sebenarnya, trik-trik yang diajarkan para praktisi sosial media yang telah berhasil jualan di instagram dan apabila di cari langsung pada mesin pencari google dengan mengetikkan cara jago jualan di instagram bakal banyak website maupun blog-blog yang membahas. Namun disini akan saya informasikan tentang sebuah buku dengan judul jago jualan di instagram.

Dengan berbagai pembahasan pada buku jago jualan di instagram seperti:
  • Cara Untuk Meningkatkan Followers di Akun Instagram
  • Tips yang bisa dilakukan untuk mendatangkan closing ampuh
  • 90 daftar link download yang terdiri dari: Tools serta aplikasi penting untuk optimasi jualan
  • Trik untuk membuat foto menggoda orang di Instagram
  • Cara untuk endorse artis yang pas 
  • Cara dalam hal saling promosi secara GRATIS dan POWERFULL
  • Tips agar dapat bergabung ke komunitas untuk optimasi instagram
  • Menentukan hal-hal penting apa saja yang harus dilakukan saat berjualan di Instagram
  • Kumpulan daftar online shop, artis, dan akun lainnya apabila ingin melakukan promosi berbayar
  • Tata cara mengoptimasi bio, display picture, hastag agar membuat orang follow akun kita
  • Cerita sukses para pelaku bisnis online


Kesemua materi yang ada sangat perlu untuk dipelajari dan dipraktekkan karena materi-materi yang ada merupakan cara jitu berjualan di sosial media instagram yang tidak perlu membuat repot, cara manual tapi tertarget dan pastinya tidak perlu membuat anda jadi mengemis-ngemis sambil berkomentar folback akun kita dong atau cek ig kita dong dan lain sebagainya.

Selain itu perlu juga mempelajari bagaimana cara:

  • Membuat akun instagram yang banyak dicari konsumen
  • Mengatur akun profil yang digunakan untuk berjualan di instagram
  • Menggunakan tools berbayar secara cuma-cuma
  • Membuat postingan yang sifatnya powerfull untuk menarik konsumen
  • Memanfaatkan kompetitor untuk melakukan jualan
  • Mengetahui waktu yang pas untuk membuat posting
  • Mendapatkan followers yang lebih tertarget
  • Mendapatkan like dalam jumlah banyak
  • Menempati urutan teratas dalam pencarian di Instagram
Untuk kesemua cara jualan di instagram yang ada di atas dapat ditemukan pada tutorial optimasi akun instagram di bawah ini:

Cara Jualan di Instagram


Sebagai kesimpulan, apabila benar-benar ingin mempelajari cara berjualan di instagram sebaiknya luangkan waktu agar jualan online yang baru dimulai jadi bisa fokus.


Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Strategi Jitu Jualan di Akun Instagram
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.