Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak - Sudah tahu kan kalau sejak dari dahulu sampai sekarang? Pasti ingat dengan lambang 2B yang pensilnya berwarna biru saat pas ujian akhir sekolah selalu dicari-cari para murid untuk mengisi lembar jawaban komputer mereka masing-masing karena kertas tersebut hanya bisa dihitamkan dengan pensil standar seperti staedtler.

Pada kesempatan ini, sifajran ingin lebih menjelaskan secara lebih detail dan mencoba mensosialisasikan kalau alat tulis berupa pensil merk ternama ini bukan hanya cocok digunakan pas ujian saja, tetapi juga digunakan untuk keperluan lain salah satu contohnya untuk keperluan menggambar anak anda.

Ya benar sekali, selama ini mungkin hanya mengira pensil tersebut bagus hanya digunakan saat ujian dan bentuknya hanya berwarna biru saja bukan? Lebih dari itu, banyak sekali ragam variasi yang dimiliki khususnya untuk pensil warna bagus memakai merk ini.

Biar tidak penasaran, langsung saja saya mulai dengan membahas tentang apa itu staedtler, dimana pertama sekali di produksi, kapan bisa masuk ke Indonesia, untuk keperluan apa saja pensil terbaik digunakan, kenapa harus menggunakan staedtler dan bagaimana jika anak menggunakan pensil merk ini.

Apa Itu Staedtler Pensil Terbaik

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Logo Staedtler Pensil Terbaik

Staedtler merupakan merk pensil ternama yang pertama sekali dibuat tepatnya pada tahun 1662 oleh Friederich Staedtler dimana setahun kemudian di tahun 1663 Friederich Staedtler mendapatkan penghargaan sebagai orang pembuat pensil pertama kali di dunia.

Pensil yang pertama sekali dibuat adalah jenis Tradition dengan lambang HB terdapat pada ujungnya disertai warna merah dan hitam dibagian badan pensil tersebut. (gambar dibawah)

Staedtler Pensil Terbaik Anak
Pensil Staedtler Tradition

Mulai dari sini merk Staedtler dikenal dan saat berlangsung revolusi industri maka dari generasi ketiga keluarga staedtler yang bernama Johan Sebastian Staedtler akhirnya pada tahun 1835 mendirikan pabrik pensil pertama di dunia dengan nama J.S. Staedtler yang berada di kota Nuremberg-Germany. Setahun sebelumnya 1834 dibuat juga pensil warna pertama kali di dunia.

Staedtler Pensil Terbaik
Pabrik dan Kantor Staedtler di Jerman

Setelah Pabrik pensil pertama di dunia yang diberi nama J.S. Staedtler didirikan akhinya banyak pencapaian yang luar biasa didapatkan diantaranya:

tahun 1840
setiap produk yang dibuat selalu diikutsertakan pada acara pameran terbesar di dunia

tahun 1866
penjualan pensil terbaik staedtler meluas sampai negara besar termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan kawasan Timur

tahun 1870
memiliki 54 karyawan dan menghasilkan lebih dari 2 juta pensil dari seluruh dunia

tahun 1988
kantor pusat dipindahkan dari tempat sebelumnya, ke kawasan pinggiran utara kota yang akhirnya dengan perpindahan ini jadi memiliki kesempatan untuk meluaskan pabrik di nuremberg dengan mendirikan komplek bangunan baru seluas 47000m

Dengan semakin pesat perkembangan teknologi maka mulai dikembangkan jenis pensil yang ada menjadi lebih bagus lagi. Mengusung merk Mars Lumograph, perusahaan ini membuat inovasi dalam hal tingkat kehitaman.

Ada 7 grade tingkat kehitaman yang dimiliki antara lain Mars Lumograph 2H, Mars Lumograph HB, Mars Lumograph 2B, Mars Lumograph 3B, Mars Lumograph 4B, Mars Lumograph 5B, dan Mars Lumograph 8B.

Staedtler Mars Lumograph
Jenis Staedtler Mars Lumograph


Setelah pencapaian yang luar biasa didapatkan, mulailah pensil ini masuk ke kawasan asia tenggara tepatnya ke Indonesia dengan menjalin kerjasama kepada PT ASABA berlaku sebagai pihak pendistribusian yang memang telah dikenal sebagai perusahaan penyedia alat tulis, perlengkapan komputer, digital printing,survey systems, copier dan solusi dokumen, dan lainnya.


Staedtler Pensil Untuk Anak

Staedtler yang mempunyai misi untuk dapat diterima oleh semua kalangan dan semua umur akhirnya membuat sebuah terobosan yang luar biasa dengan menciptakan pensil warna. Seorang anak kecil yang berumur dibawah 10 tahun kebanyakan akan suka mencoret-coret pada lembar kertas yang tanpa disadari sebenarnya hal ini dapat merangsang otaknya.

Pensil biasa yang tidak memiliki warna akan jauh berbeda dengan pensil warna, dimana bagi anak akan lebih mudah diajarkan mengenal warna salah satu caranya adalah dengan menuliskan atau mencoret kertas dengan berbagai tipe warna. Ini dijawab oleh pihak staedtler dengan membuat tiga jenis pensil warna, antara lain:   

Pensil Warna Watercouloured


Staedtler Pensil Warna Water Coloured


Jenis pensil warna yang pertama ini memiliki efek seperti cat air dengan demikian akan menimbulkan warna yang lebih cerah alami serta arsiran warna lebih pekat. Kualitas yang berstandar internasional sudah menjadi jaminan bahwa jenis ini tidak perlu diragukan soal keamanannya terutama saat digunakan anak-anak. Produk ini juga memiliki efek lainnya seperti efek pensil warna dan efek crayon yang bisa didapatkan dengan menggunakan kapas.

Selain itu dengan adanya teknologi ABS (anti break system) maka pensil warna watercouloured tidak mudah patah dan lebih kuat bahkan terdapat macam pilihan jummlah warna antara lain 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Sebagai tambahannya juga terdapat jumlah dueto dimana ada 12 pensil terdiri dari 24 warna. Untuk anak yang sudah belajar mewarnai. 



Pensil Warna Coloured


Staedtler Pensil Warna Coloured


Jenis pensil warna yang kedua diperuntukkan untuk anak yang baru saja belajar mewarnai, dan dari segi jumlah warna juga mempunyai banyak varian serta kualitas yang tidak mudah patah tetap ada pada pensil warna coloured dengan begitu kreativitas anak tetap berlangsung terus ditemani dengan pensil warna coloured.

Pensil jenis ini bisa digunakan oleh anak mulai usia 2 hingga usia 9 tahun karena produk ini dibuat untuk anak yang baru belajar menggunakan alat tulis, sehingga bentuknya dibuat senyaman mungkin agar tangan anak jadi tidak lelah.


Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured


Staedtler Pensil Warna Luna Tringular


Terkadang saat mewarnai terasa lelah karena pegangan badan pensil tidak nyaman saat digunakan dalam waktu lama, namun dengan jenis pensil warna Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured yang memiliki bentuk segitiga pada badannya membuat tidak mudah lelah saat digunakan, anak akan jadi lebih nyaman dan santai dalam mewarnai.

Pensil triangular coloured sangat baik digunakan untuk anak yang berusia 3 tahun ke atas, dalam artian telah pernah menggunakan alat tulis sebelumnya dan juga alat tulis dibuat agar tidak muda patah saat digunakan dalam waktu yang lama.

Staedtler Merk Pensil Warna Terbaik Untuk Anak Segala Usia

Setelah penjelasan yang cukup panjang tentang staedtler, khususnya jenis-jenis pensil warna yang disediakan untuk membantu anak mewarnai maka sudah bisa disimpulkan sendiri apakah memang pantas atau tidak dikatakan bahwa staedtler pensil terbaik untuk anak terutama bagi yang baru belajar mewarnai atau yang ingin mengenal warna dengan mencoret-coret dan yang paling penting alat tulisa ini aman untuk digunakan.

Tulisan yang disampaikan bersifat informatif dan tidak mengharuskan pembaca untuk membeli pensil staedtler khususnya yang pensil warna, karena hal tersebut harus bisa disimpulkan sendiri setelah membaca tulisan yang saya buat ini. Semoga jadi lebih bertambah pengetahuan tentang staedtler pensil terbaik untuk anak apa yang pas digunakan untuk semua umur.

Untuk lebih detailnya bisa mengunjungi langsung situs utamanya di http://warnaluna.com/


Bagikan

Jangan lewatkan

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.